kartu

Sejarah Kartu Gores

Kartu gosok ditemukan oleh Jack Koza, seorang ilmuwan komputer dan Daniel Bower, seorang ahli dalam promosi ritel. Pada tahun 1964, ketika Jack Koza menekuni ilmu komputer, Ia menjadi orang ke-2 di dunia yang mendapatkan gelar tersebut. Bidang tersebut belum begitu populer dan pada tahun 1972, ia memperoleh gelar Ph.D di bidang Ilmu Komputer. Dia bekerja sama dengan Daniel Bowel pada tahun 1973 dan membentuk Scientific Games Corporation dan pada tahun 1974, Kartu ini diperkenalkan ke dunia.

Klien pertama perusahaan adalah Komisi Lotere Massachusetts. Sistem lotere sebelumnya adalah  Daftar slot online terbaik 2021 dengan undian. Tiket terjual dan publik harus menunggu selama berminggu-minggu untuk mengetahui hasilnya. Koza dan Bower menganalisis keinginan manusia untuk mengetahui hasil secara instan dan dengan demikian, kartu gosok ditemukan.

Untuk membuat pemilihan bilangan acak, Koza membuat algoritma. Kontribusi Bower kepada perusahaan ada di sisi pemasaran. Dia ahli dalam pemasaran dan menggunakan pengetahuannya untuk mempromosikan kartu gosok, membuatnya menarik. Kartu baru itu langsung menjadi hit dan menjadi populer. Komisi Lotere Massachusetts, menghasilkan $ 2,7 juta hanya dalam satu minggu sebagai pendapatan.

Kartu-kartu ini dikirim ke Michigan, Illinois, Maryland dan New York. Lotere Nasional memperkenalkannya di Inggris pada tahun 1995. Mereka dijual dengan harga mulai dari 10 pence hingga 2 pound. Harga maksimal yang dimenangkan dengan menggunakan kartu ini adalah 2 juta pound.

Dari tahun 1974 hingga 2011, kartu Scratch memiliki perjalanan yang sukses. Tidak mungkin membayangkan hidup tanpa kartu-kartu ini. Ada lebih banyak variasi kartu sekarang dari kartu gosok, kartu gores, kartu hadiah dan kartu gores dan menang dll, tetapi ide dasarnya tetap sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.